7 Jenis Travelmate yang Harus Kamu Tahu

 Hai, sahabat pongo! Posting kali ini kita akan membahas liburan, WOOW! Siapa yang ngga suka liburan si ? Mungkin sahabat pongo juga udah buat plan nanti liburan mau kemana dari jauh-jauh hari. Btw,jangan lupa sesuatu, apa itu? Yap,travelmate, karena selain destinasi tempat liburan, teman traveling juga penting dan sangat menentukan sahabat pongo bakal ngalamin liburan yang menyenangkan dan mengesankan atau malah jadi bencana dan badmood malah yang didapet. Ooops.. pastinya jangan sampe yaa...





Liburan sendiri memang nggak kalah seru, tapi liburan bareng bakal lebih asik lagi pastinya. Kadang, destinasi yang biasa aja bakal berubah jadi lebih berkesan ketika sahabat pongo pergi traveling bareng sama orang terdekat Apalagi sama pacar, terus dilamar, gitu... (Apasih min :v). Berikut 7 jenis travelmate yang harus kamu tahu



1. Si Fotografer

Hasil gambar untuk photographer travelling

Kalo sahabat pongo bawa temen yang punya skill lebih di bidang fotografi, feed instagram  dijamin bakal hits banget. Ada spot foto bagus, jepret, upload. Ada momen seru, jepret, upload. Sahabat pongo nggak akan kehilangan memori kebersamaan ketika traveling, pastinya jadi punya gambar buat dikenang suatu hari nanti.


Tapi, si fotografer juga punya sisi yang bakal bikin kesel. Kadang dia menghambat perjalanan hanya karena minta waktu buat ambil gambar di sekitarnya, dan alhasil perjalanan bakalan molor.

2. Si Shopping Addict

Sebelum Traveling, Kenali 7 Jenis Travelmate Agan!


Mulai dari mall atau pusat perbelanjaan mahal sampai street market atau outlet, temen traveling jenis ini bakal ada di barisan paling depan, memimpin pasukan, dan punya skill tinggi soal tawar-menawar harga. Sahabat pongo bakal dapet keuntungan bisa dapet barang bagus dengan harga yang serendah mungkin, bahkan kalo lagi pas momennya sahabat pongo bisa dapet diskon besar untuk barang-barang yang oke punya. Ya, lumayan buat koleksi. Atau oleh-oleh buat keluarga di rumah.
Sialnya, kalo sahabat pongo menuruti hawa nafsu belanja temen ini, sahabat pongo bakal pulang dengan dompet kosong. Karena si shopping addict ini pastinya udah punya list toko-toko di tempat tersebut jadi dia nggak akan kehabisan ide buat belanja apa. So, pandai-pandailah mengatur uang sahabat pongo saat sedang travelling.
3. Si Navigator

Sebelum Traveling, Kenali 7 Jenis Travelmate Agan!


Buat yang sering nyasar, temen traveling jenis ini cocok dibawa. Traveling di Indonesia aja masih suka nyasar, apalagi di negara orang, kan? Nah temen traveling kayak gini bakalan bisa survive dan bertahan dengan keadaan sekitar. Hapal rute itu udah wajib, persiapan yang matang hasil baca artikel dari google atau forum-forum sebelum berangkat jadi panduan yang akurat. Sahabat pongo nggak perlu khawatir kesusahan nemuin jalan pulang ke hotel atau landmark tanpa takut tersesat dan buang-buang waktu.
4. Si Kamus

Sebelum Traveling, Kenali 7 Jenis Travelmate Agan!


Nggak cuma saat traveling keluar negeri sahabat pongo nemuin bahasa-bahasa yang nggak dimengerti. Di Indonesia pun, kadang kita harus setidaknya menguasai beberapa kalimat dalam bahasa lokal. Nah, temen traveling jenis ini punya database bahasa-bahasa tujuan travelingnya. Persiapan itu perlu, tapi dengan skill menghafal bahasa yang kuat, dia bisa jadi pedoman buat yang gampang lupa, apalagi bahasa asing. Sahabat pongo nggak perlu khawatir sulit komunikasi ketika traveling bareng si kamus ini.
5. Si Based on the Plan

Sebelum Traveling, Kenali 7 Jenis Travelmate Agan!



Jenis ini orangnya pasti teliti, bikin daftar harian paling lengkap di bukunya.  Siap banget, mulai dari ngelangkah keluar hotel, sampe nanti balik lagi masuk ke hotel. Tempat wisata, toko-toko unik, landmark terkenal yang bakal dikunjungi udah ada di list dan detail tempatnya juga udah ada, sampe rute dan lain sebagainya. Sahabat pongo nggak perlu repot-repot mikir dan tinggal ngikut. Temen traveling kayak gini biasanya on time banget.

6. Si Food Addict

Sebelum Traveling, Kenali 7 Jenis Travelmate Agan!



Kuliner? Siapa sih yang nggak punya ketertarikan sama hal yang satu ini. Jenis temen traveling ini pastinya punya banyak petunjuk dan ide soal makanan lokal di sekitar. Mulai dari kuliner yang lagi hits sampe kuliner yang unik banget. Agan dijamin nggak bakal keabisan ide soal tempat makan yang enak.

7. Si Pelawak

Hasil gambar untuk laugh people travel



Nah, jenis temen yang satu ini bakal tau caranya seneng-seneng dan selalu bikin orang di sekitarnya ketawa. Sahabat pongo nggak perlu takut boring selama traveling karna temen jenis kayak gini pasti bakalan sering bikin lelucon yang bikin suasana rame. Kalo kata jargon iklan "nggak ada lo, nggak asik".

SUMBER
Load disqus comments

0 Comments