13 Tempat yang Paling Dirahasiakan di Dunia

Hai, sahabat pongo! Dunia ini dipenuhi berbagai tempat rahasia dan sangat dijaga ketat hingga sangatlah susah untuk memasuki atau mengunjungi tempat misterius tersebut. Hal ini dikarenakan tempat-tempat tersebut menyimpan rahasia suatu negara yang tidak sembarang orang bisa mengaksesnya. Hingga saat ini pun tempat-tempat tersebut sangat sulit digali informasinya dan mungkin hanya sedikit sekali yang dapat dijelaskan. Kebenaran dan tujuan tempat ini juga masih menjadi tanda tanya hingga sekarang. Berikut 13 tempat-tempat yang paling dirahasiakan di dunia




1.Istana Yogyakarta

Hasil gambar untuk istana yogyakarta

Istana Yogyakarta yang dikenal dengan nama Gedung Agung terletak di ujung selatan Jalan Ahmad Yani (jantung kota Daerah Istimewa Yogyakarta). Kawasan istana tersebut terletak di Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondoman, Kotamadya Yogyakarta. Kompleks istana ini seluas 43,585 meter persegi.
Sejak didirikan, Istana Yogyakrta tidak banyak mengalami perubahan. Di halaman serambi depan tampak sebuah patung dwarapala setinggi 2 meter. Selain itu, terdapat Tugu Dagoba (Tugu Lilin) setinggi 3,5 meter yang menyalakan api semu di puncaknya. Tugu ini terbuat dari batu andesit. Istana ini sebagai tempat menerima tamu-tamu agung.

2.Ka’bah

Hasil gambar untuk ka'bah

Ka’bah adalah bangunan berbentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekkah. Bangunan ini merupakan tempat suci bagi kaum muslim. Ka’bah merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat shalat bagu umat islam seluruh penjuru dunia.
Sejarawan, narator, dan lainnya memiliki pandangan berbeda tentang siapa yang membangun Ka’bah. Bangunan Ka’bah berukuran tinggi sekitar 13,10 meter dengan sisi 11,03 x 12,62 meter persegi. Ka’bah juga disebut juga Baitullah (Rumah Allah)

3.Kamar 308 Ratu Kidul

Hasil gambar untuk kamar 308 hotel samudra

Kamar No.13 Hotel Samudra Beach, Pelabuhan Ratu-Sukabumi memang magis. Tercium bau mistik yang sangat kuat di ruangan tersebut. Di dalam ruangan itu, terdapat beberapa lukisan Ratu Kidul berukuran besar. Lukisan itu merupakan karya Basuki Abdullah. Sang pelukis istana pada zaman Presiden Soekarno.
Selain lukisan, kamar khusus yang dipersembahkan untuk Ratu Kidul itu diisi berbagai benda mistik yang melukiskan keberadaanya.

4.Mezhgorye

Hasil gambar untuk mezhgorye

Mezhgorye adalah kota tertutup di Gunung Yamantaw (Rusia) yang didirikan pada tahun 1979 ini berada pada ketinggian 1640 mdpl. Kota ini dicurigai oleh Amerika Serikat sebagai tempat rahasia pembuatan nuklir. Proyek besar tersebut mulai diamati oleh satelit AS pada 1990. AS meminta keterangan dari pihak Rusia, namun Rusia menyatakan bahwa tempat itu hanya lokasi pertambangan.

5.Vatican Secret Archives

Hasil gambar untuk vatican secret archives

Walaupun bernama Vatican Secret Archives, namun arsip-arsip ditempat itu tidak dirahasiakan. Anda dapat melihat dokumen-dokumen yang diperlukan. Tetapi, anda tidak dapat memasuki tempat itu tanpa seijin pihak Vatikan. Tidak semua buku dapat dilihat, hanya buku-buku yang sudah berusia 75 tahun yang dapat diliha tdengan alasan melindungi informasi diplomatik dan pemerintahan. Di tempat itu, terdapat sekitar 35.000 buku.

6.Club 33

Hasil gambar untuk club 33

Disneyland merupakan wahana hiburan untuk anak-anak dan orang dewasa. Tidak ada satupun tempat di Disneyland yang bebas, kecuali Club 33. Tidak sembarang orang bisa masuk, selain sekuriti. Disamping pengawasan ketat, tempat ini menerapkan finger screen. Menjadi anggota eksklusif club ini tidak mudah dan murah. Anda harus mendaftar dengan membayar uang sebanyak 10-30 ribu US. Untuk menjadi anggota, Anda harus menunngu selama 14 tahun sejak pendaftaran.

7.Moscow Metro-2

Hasil gambar untuk moscow metro 2

 Metro-2 di Moscow yang dibangun pada jaman Stalin merupakan kota bawah tanah terbesar di dunia. Kota ini sangat rahasia. Bahkan wartawan tidak diijinkan oleh berita untuk meliput kota tersebut. Tempat ini sangat rahasia, hingga tidak ada seorangpun yang dapat menjelaskan secara tegas keberadaannya.

8.Whites Gentlemens Club

Hasil gambar untuk whites gentlemens club

Ini merupakan tempat para anggota klub pria di Inggris yang didirikan oleh Francesco Italia Blanco pada tahun 1963. Klub ini terbentuk berawal sebagai kumpulan pecinta minuman coklat panas, namun kemudian menjadi khas dan ekslusif karena kerahasiannya itu. Untuk bisa bergabung sebagai anggota anda harus disetujui dan diundang oleh 2 anggota lainnya.

9.Area-51

Hasil gambar untuk area 51

 Area-51 (US Air Force Flight Test Center, Detachment 3, Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, atau The Directorate for Development Plans Area) yang merupakan daerah terisolasi di bagian selatan Nevada yang digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi terbaru. Area ini juga diduga sebagai pusat penelitian UFO.

 10. Room-39

Hasil gambar untuk room 39 north korea

Room-39 (Biro 39) merupakan tempat ilegal dan satu-satunya yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah dan berada si suatu negara. Merupakan organisasi rahasia di Korut yang mencari cara untuk memperoleh mata uang asing bagi Kim Jong-il. Kamar ini didirikan pada tahun 1970-an dan tidak diketahui dari mana nama itu berasal.
Sangat sedikit sekali informasi tentang Room-39, karena sifat rahasia organisasi ini. Cara kerja biro ini dengan menggunakan 10-20 rekening bank di China dan Swiss. Tempat ini disinyalir terlibat dalam penyelundupan narkoba dan penjualan senjata. Room-39 ini diyakini berada di dalam gedung Partai Buruh di Pyongyan.

11. Ise Grand Shine

Hasil gambar untuk ise grand shrine

Ise Grand Shine yang telah ada sejak 4 SM merupakan kumpulan lebih dari 100 kuil dan termasuk kuil paling suci di Jepang. Tempat ini didedikasikan untuk Amaterasu (Dewi Matahari) . Kuil ini diduga menyimpan dokumen dan item penting kekaisaran Jepang. Ise Grand Shine dirubuhkan dan dibangun kembali setiap 20 tahun. Tampat ini sangat sulit untuk dikunjungi, kecuali seorang pendeta yang menjadi anggota keluarga kaisar.

12. Mount Weather Emergency Operations Center

Hasil gambar untuk mount weather emergency operations center

Mount Weather Emergency Operations Center merupakan tempat di Virginia yang digunakan sebagai Federal Emergency Management Agency (FEMA). Tempat ini sangat dirahasiakan karena memiliki sistem frekuensi yang tinggi yang menghubungkan badan-badan keamana publik pemerintah federal militer AS dengan sebagian besar negara-negara bagian.

13. RAF Menwith Hill

Hasil gambar untuk raf menwith hill

RAF Menwith Hill merupakan pangkalan militer yang berkoneksi dengan jaringan-jaringan mata-mata ECHELON global. Situs ini berisi beragam stasiun satelit bawah tanah dan diklaim sebagai stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia. Situs ini terletak di dari Skripton A59 Road, sekitar 9 mil barat Harrogate di North Yorkshire, dan menempati sekitar 1 mil peresgi Moorland. Tampat ini dibangun oleh Departemen Pertahanan AS.

Load disqus comments

0 Comments